VLOG [sebuah pengalihan kangen siaran]

Udah hampir dua minggu ini, saya lagi kerajingan bikin vlog.

Suatu hari, gegara ditantangin temen untuk bikin vlog, katanya dia, daripada blog gak diupdate-update mending bikin vlog aja.

Hmmm, menarik.. karena emang blog saya sudah lama ga diupdate. 😀

Maka mulailah di research apa itu vlog, karena pada dasarnya saya bener-bener gak tau apa itu vlog.

Jadi, Vlog itu pada dasarnya adalah..

Screen Shot 2016-04-20 at 3.01.45 PM

Dan mampir ke channel beberapa vlogger di antaranya :

Akhirnya dengan mengumpulkan niat seadanya, mulailah diputuskan untuk vlogging dengan peralatan yang ada :

  • Kamera pakai yang ada aja : Iphone 5s / FujiFilm X-M1 dan X-E1
  • Ngedit : iMovie.

Dan inilah beberapa vlog yang udah saya rekam:

 

Baru beberapa sih, tapi kok saya makin suka ya sama vlogging. Saya malah bingung sendiri waktu pengeditan karena isinya ngomong mulu, mungkin kangen siaran radio (udah beberapa tahun gak ngomong lama di depan mic). Hahahahahaa.

Manfaat vlog untuk saya :

  • Jadi, catetan sekaligus dokumentasi saya dan keluarga.
  • Jadi sadar diri, karena disaat kamera dibalik, di situlah kita tau GIMANA BENTUK MUKE.
  • Jadi tahan banting, karena diliatin orang mulu pas lagi ngerekam vlog.

Untuk yang lagi lenggang waktunya silahkan mampir dan juga lupa komen ya, eh subscribes atau likes juga boleh banget ya. 😀

Leave a comment