Malang

Berbeda dari namanya yang berarti kesedihan, Malang dikenal sebagai salah satu kota wisata terbaik di Indonesia. Karena apa?

Keindahan alam yang luar biasa, suhu udara yang dingin gimana gituh dan banyaknya tempat wisata di kota Batu.

Kota Batu adanya di lereng pegunungan makanya suhu udaranya dingin, cihuy kalo pergi ke sana dengan orang tersayang trus peluk-pelukan deh.

Selain keindahan alamnya, bangunan di kota Batu juga cakep-cakep, banyak hotel dan penginapan dengan berbagai jenis, mulai dari kelas melati sampai hotel berbintang.

Salah satunya adalah Hotel Purnama yang ada di daerah Jl. Raya Selecta, Batu, letaknya gak jauh dari pusat kota Batu. Hotel berbintang 4 ini adanya di atas kota Batu, jadinya jauh lebih dingin sama suhu di pusat kota Batu.

malang

Sumber Gambar : Traveloka.com

Dan pemandangan utamanya keindahan pegunungan! Kece! Tentunya free wifi, kolam renang, spa sauna, kolam ikan, area rekreasi, tempat kemping bahkan kebun strawberry oraganic juga ada. Pass untuk nginep bareng keluarga.

Selain fasilitas tempat yang oke, disediakan juga flying fox, ATV, motor cross, sepeda gunung, lapangan tenis dan juga lapangan voli. Tentunya gak ketinggalan taman bermain untuk anak-anak .

Trus bagi yang suka mincing, ada juga fasilitas mancing gratis bagi para tamu, tinggal bayar ikan yang berhasil dipancing dan pihak hotel akan langsung membakar atau menggorengnya deh. Cihuy abis.

Makanannya gimana, To? Tenang. Ada restaurant Sekartaji, yang menyajikan makanan khas Indonesia sampai Eropa plus ada live musiknya.

Coffee Shop adalah salah satu dari dua café yang dimiliki Hotel Purnama, café ini menawarkan pemandangan taman dan juga menyuguhkan santapan kecil khas Chinese dan khas Indonesia. Café yang terakhir adalah Sitangsu Café, di café ini disediakan berbagai macam masakan dan minuman, dengan suguhan live music yang diadakan pada waktu tertentu.

Tentunya kalau jalan-jalan ke Kota Batu pasti mau berwisata juga dong, tempat wisata yang dekat dengan hotel adalah:

Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta yang berada di Jalan Raya Selecta merupakan taman bunga yang cukup luas, dan tentunya dilengkapi dengan berbagai macam permainan. Selecta merupakan tempat wisata favorit di Kota Batu, juga termasuk tempat wisata yang sudah cukup lama berdiri di kota ini. Meskipun sudah berumur tapi tempat wisata ini tetap terawat dan indah.

Wahana yang tersedia yaitu flying fox, kolam renang, dan banyak lagi permainan yang ada disini. Karena lokasinya yang tinggi anda bisa melihat pemandangan gunung Panderman, gunung Arjuna, dan perbukitan yang ada di sekitar Kota Batu.

malan2

Sumber Gambar : blogspot.com

Alun Alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu berada di tengah pusat Kota Batu, keindahannya saat malam terlihat dengan banyaknya lampion besar berbentuk bintang dan buah yang ada disini. Di alun-alun Batu ini juga ada Bianglala yang dihiasi dengan lampu warna warna warni yang menarik.

Selain itu juga terdapat banyak air mancur dengan bentuk yang bermacam macam, salah satu air mancur dengan lampu warna warni dibawahnya. Banyaknya lampu berwarna warni yang menghiasi alun-alun ini membuat Kota Batu terlihat sangat indah di malam hari.

malan3

Sumber Gambar : kaskus.co.id

Masih banyak lagi tempat wisata dan tempat-tempat menarik lainnya yang patut dikunjungi di Kota Batu ini seperti Batu Night Spectakuler, Museum Angkut, Predator Park, dan banyak lagi yang harus anda kunjungi. Dan tentunya jangan lupa untuk membeli oleh oleh buah khas Kota Batu yaitu Apel Malang, yang juga merupakan Ikon Kota Batu ini.

Leave a comment